Restoran Digital


Sesuai dengan perkembangan zaman, sekarang ini semakin banyak restoran dinegara maju yang beralih ke sistem pemesanan digital. Tidak ada lagi daftar menu yang cetakannya membosankan atau pinggirannya sudah lapuk karena keseringan dipegang. Pada sebuah restoran Asia bernama Inamo di London, daftar menu makanannya bisa ditunjuk dan disentuh langsung pada meja makannya. Dengan kata lain, meja makan direstoran tersebut merupakan layar sentuh yang memuat gambar dan harga harga makanan yang tersedia. Para tamu dapat memesan makanan dengan menyentuh gambar yang ada dimeja. Tamu juga bisa mengganti “tamplak meja” digital sesuai dengan warna kesukaannya hanya dengan menyentuh pilihan warna yang tersedia. Bahkan para tamu bisa menonton para koki yang sedang memasak makanan pesanan mereka, lewat layar yang juga ada di meja makan tersebut. Hebatnya lagi, bahkan tamu bisa memesan Taxi untuk pulang juga lewat layar sentuh dimeja makan tersebut.
Lain lagi direstoran uWink di Woodland Hills, California AS. Para tamu yang datang ke restoran ini bisa memesan makanan langsung lewat layar sentuh pada permukaan meja, dan bahkan bisa langsung membayarnya lewat elektronik banking. Kalau tamu bosan dengan percakapan dimeja makan dan bosan menunggu pesanan, mereka bisa main game dimejamakan digital tersebut. Terdapat lebih dari 70 media game online pada permukaan meja makan tersebut. (Disadur dari ReadersDigest Australia).

Gambar: dari chictip.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tim Pembinaan Perpustakaan Untuk Layanan Lebih Baik

Pembinaan Perpustakaan adalah salah satu upaya pemerintah meningkatkan layanan perpustakaan kepada masyarakat umum, sehingga layanan perpust...

Popular Posts