Sydney, The Olympic Park







Para atlet terbaik dunia telah menikmati kemegahan Olympic Park di Sydney selama Olimpiade musim panas tahun 2000 lalu. Sydney Olympic Park terletak di daerah Hombush yang dapat hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Sydney dan sekitar 15 menit dari Parramatta, terdiri dari banyak taman , kolam kolam, area piknik, café, restoran, dan banyak kesempatan untuk bersantai menikmati keindahan alam. Sydney Olympic Park dapat dicapai dengan kereta, bus atau mobil maupun ferry.

Di Sydney Olympic Park terdapat dua hotel besar bertaraf internasional yaitu Novotel dan hotel Ibis. Juga terdapat Olympic Cauldron yaitu tempat dimana Cathy Freeman, pelari Aborigin Australia menyulut api Olimpiade tahun 2000. Letak Cauldron ini antara Telstra Stadium dengan stasiun kereta Olympic Park. Ada 1972 nama atlet peraih medali selama Olimpiade diabadikan dibagian bawah Cauldron ini, juga peraih medali paralympic (Olimpiade khusus orang cacat). Tentu saja nama pebulutangkis Indonesia Toni Gunawan dan Chandra Wijaya yang meraih medali emas juga ada tertulis abadi disini. Kalau kita tidak ingin basah, sebaiknya jangan terlalu dekat ke Cauldron saat mengambil foto, karena cucuran air dari Cauldron cukup deras. Di Olympic Park ini, juga terdapat Boulevard market (pasar boulevard) yang diadakan setiap hari minggu ke-4 setiap bulan. Di pasar boulevard ini kita bisa belanja makanan, kerajinan tangan, dan banyak hiburan gratis. Disini juga terdapat Sydney Aquatic Centre dimana Ian Thorpe menunjukkan kehebatannya memenangi lomba renang Olimpiade Sydney 2000. Di Pusat Tennis Internasional Sydney, saya pernah menyaksikan Roger Federer dan beberapa pemain tennis ternama main tennis sebelum Australia Open. Dekat dari Olympic Park terdapat Bicentennial Park yang merupakan taman kota terbesar didunia.

Gambar: foto koleksi pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Takalar Kini dan Esok, Paradigma Baru Bupati Zainal

Buku : Takalar Kini & Esok, Paradigma Baru Bupati Zainal Editor : Andi Wanua Tangke dan Usman Nukma Penerbit : Pustaka Refleksi Te...

Popular Posts