The Count of Monte Cristo



The Count of Monte Cristo”. Novel karya Alexander Dumas, penulis Prancis yang hidup pada abad ke-19 ini masuk kategori novel klasik favorit saya sepanjang masa. Unputdownable classic novel. Kisahnya begitu menarik. Membaca novel ini membawa menelusuri kota kota di Prancis dan sekitarnya juga Italia pada abad ke 19, berkisah tentang pemuda bernama Edmond Dantes, tampan dan sukses, seorang pelaut yang menjadi kapten kapal, yang akhirnya bernasib tragis dijebloskan kepenjara bawah tanah disuatu pulau tanpa ada kesalahan  yang diperbuat. Bagaimana Edmond Dantes bisa lolos dan membalas dendam kepada semua orang yang pernah menjebloskannya ke penjara ini yang sangat menarik dari novel ini. 

Novel  ini berkisah tentang  romansa (percintaan), sejarah (karena juga menyinggung keadaan Prancis era Napoleon Bonaparte), petualangan, daya tahan hidup, pengkhianatan, kecemburuan, harapan dan balas dendam.  Pertama kali diterbitkan dalam bentuk tulisan berseri pada tahun 1844  sampai tahun 1846 dan langsung populer di Prancis saat itu. Novel ini adalah buku yang paling tebal yang pernah saya baca, dengan jumlah 1276  Halaman. Meskipun tebal, namun dirangkai dengan indah sehingga tidak membosankan, selalu membuat pembacanya penasaran diakhir chapter. Telah diterjemahkan kedalam lebih dari 100 bahasa di dunia, termasuk Bahasa Indonesia. (Buku Koleksi Pribadi, edisi Bahasa Inggris, penerbit Penguins Classics, 2003)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuil Hadrian di Kota Kuno Ephesus, Turki

Kuil Hadrian adalah salah satu gedung yang terindah yang masih tersisa di kota kuno Ephesus di   Provinsi Izmir, Turki. Kuil yang terletak d...

Popular Posts