Perpustakaan Abdurrasyid Daeng Lurang, Sungguminasa Gowa



Perpustakaan Abdurrasyid Daeng Lurang adalah salah satu gedung Perpustakaan Umum  yang dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Perpustakaan ini berlokasi di Jalan Kenanga I A, Sungguminasa Gowa, Sulawesi Selatan. Gedungnya terdiri dari 3 lantai, namun hanya dua lantai yang dimanfaatkan, yaitu lantai dasar untuk koleksi, ruang Sirkulasi, ruang baca dan ruang administrasi, serta lantai 2 untuk koleksi referensi dan koleksi Lokal serta Koran Tua.





Selain Perpustakaan Abdurrayid Daeng Lurang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan juga mengelola, 1 gedung unit Kearsipan yang berlokasi di Km12 Tamalanrea, Makassar dan 2 gedung di Jalan Sultan Alauddin Makassar, masing masing, 1 gedung layanan umum perpustakaan dan 1 gedung Perpustakaan Multi Media. Satu lagi gedung perpustakaan yang dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Selatan yaitu Perpustakaan Ibu dan Anak di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar yang telah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan pada Desember 2020 lalu. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Takalar Kini dan Esok, Paradigma Baru Bupati Zainal

Buku : Takalar Kini & Esok, Paradigma Baru Bupati Zainal Editor : Andi Wanua Tangke dan Usman Nukma Penerbit : Pustaka Refleksi Te...

Popular Posts